Selasa, 28 Februari 2012

This is my opini..

Semester baru semangat baru..

Hari pertama perkuliahan semester 4 sudah dimulai. Artinya kudu siap menghadapi mata kuliah baru dan juga dosen-dosen yang baru pula. Ngemeng-ngemeng tentang dosen, gue punya 1 dosen baru yang bakal ngajar mata kuliah Softskill. Beeh, kesan pertama pas tuh dosen dateng adalah “KILLER” aabiiisss !!. You know what “KILLER” ?? yup, “KILLER” adalah ketika seseorang bangun dari tidurnya dan melihat dibantalnya terbentuk sebuah pulau.. lhoo ?? (salah ding, itu mah iler yaa, haa..) yaa, you know lah “KILLER”. 

Ok, klo di atas ada kesan pertama berarti di sini bakal ada kesan kedua. Dosen itu, gue rasa saudara jauhnya Syahrini, soalnya hampir tiap kalimat yang di ucapkan pasti ada kata “SESUATU”. Syahrini banget kan boo, haa.. (kesan keduanya dikit banget yaa ?? biarin dah, hee)

Tapi yaa, tuh dosen bener-bener disiplin banget sama yang namanya waktu. Baru hari pertama masuk aja datengnya ontime banget, bener-bener niat benget jadi dosen gue rasa. Di lihat dari sikapnya yang disiplin itu, tentu aja qta bisa tarik kesimpulan bakal seperti apa deadline tentang tugas kan, dan bener aja tuh, baru masuk gue dan temen-temen gue udah di bikin siyok (ini kata lebih parah dari syok) sama list tugas yang tiba-tiba jebret langsung di bagiin beserta deadline jatuh tempo pengumpulanya. Wah, tuh dosen bener-bener kaya bahasa pemograman cobol dkk, semua yang dilakukan terstruktur banget. Aajiibbb !!!

Dari semua itu,  kejadian yang aneh bin unik adalah ketika gue nanya sama tuh dosen. Beeh, rasanya udah kaya orang lagi di sidang kali, deg-degan setengah hidup !! sampai-sampai, pas jam matkul tuh dosen selesai pun rasa deg-degan gue ngga ilang-ilang. Beneran dah tuh dosen, rasanya bikin nyali gue ciut mengkerut dan menyusut (lebaaaaayyyyy, haa..) !!

Tapi guys, klo qta lihat tuh dosen dari sisi yang lain, ternyata sikapnya seperti itu adalah karena rasa perhatiannya terhadap qta sebagai mahasiswanya loh. Dengan sikapnya yang disiplin dan terstrutur itu qta jadi bisa belajar lebih menghargai waktu dan ngga menunda-nunda pekerjaan yang udah seharusnya jadi tanggung jawab qta sebagai mahasiswa. Itu berguna banget nanti pas qta terjun di dunia kerja kan. Dan ternyata, kesan pertama tentang tuh dosen “KILLER” sirna pupus dan lenyapdah pas gue tahu maksud baik dari tuh dosen.

Gue Cuma bisa ngucapin “Welcome to my class” buat tuh dosen ajib. Semoga betah dan ngga bosen apalagi kapok ngajar di kelas gue. Dan jangan pelit nilai tentunya, haa..

Well guys, pesan yang bisa qta tarik dan ngga perlu qta ulur kaya layangan adalah don’t just a book by it’s cover !! artinya jangan buang sampah sembarangan. Lhoo ?? hee.. maksudnya, jangan menilai sesuatu dari tampak luarnya aja. Klo kata pepatah mah, Tak kenal maka tak sayang. Mungkin seperti itu lah ketika qta baru berkenalan dengan orang baru, right ?? jadi coba kenali lebih dalam sedalam sumur, lhoo ?? maaf maaf just kidding, hee..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar