Sabtu, 09 Oktober 2010

Mata Kuliah Ilmu Sosial Dasar

PEMBANGUNAN GEDUNG BARU DPR



Pembangunan gedung baru DPR ini ternyata senilai Rp 1,168 triliun. Rencananya pembangunan akan di mulai pada bulan Oktober 2010. Standar gedung baru tersebut lebih dari sekedar ruang kerja namun dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti kolam renang, fitness centre, sekaligus tempat spa. Selain fasilitas tersebut, wujud Gedung DPR juga akan menyerupai mal karena di dalamnya akan disediakan tempat pijat refleksi, pertokoan, koperasi, apotek, dan fasilitas lainnya.



Hal ini berbanding terbalik dengan keadaan rakyat yang mereka pimpin. Sementara mereka bisa bersenang-senang dengan kemewahan yang di sediakan Negara, tapi rakyat mereka harus bergelut dengan kemiskinan dan kesengsaraan.



Disadari atua tidak, kini rencana tentang pembangunan gedung baru DPR ini telah jadi polemik yang semakin hari semakin hangat dipergunjingkan di masyarakat. Bagaimana tidak, rakyat mulai geram dengan segala kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah. Rakyat merasa dikecewakan dengan pemerintah yang menghambur-hamburkan uang dengan alasan yang tak dapat mereka terima.



Sebaiknya pemerintah mengkaji ulang tentang rencana pembangunan gedung baru DPR ini. Masih banyak hal yang perlu dibenahi menyangkut kesejahteraan rakyat. Toh, gedung DPR yang selama ini digunakan masih berdiri kokoh dan masih dapat digunakan untuk 15-20 tahun kedepan.



Masih banyak PR yang perlu dikerjakan oleh pemerintah, lebih dari sekedar mengeluarkan uang ber-triliunan hanya untuk sebuah pembangunan gedung yang waktu pembangunan atau realisasinya tidak tepat seperti sekarang ini. Lebih baik uang Negara tersebut digunakan untuk pembangunan sarana dan infrastruktur umum yang dapat dinikmati oleh masyarakat.



Salah satu kutipan dari blogger “dunia udah rapuh, orang2nya pun sakit, udah tau banyak utang, udah tau rakyat miskin . . masih seperti itu terus”



Uang Negara adalah uang rakyat, jadi kembalikanlah uang mereka dengan sebuah pelayanan yang membuat mereka merasa menjadi rakyat yang terhormat dan dihormati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar