Senin, 23 April 2012

HAMPIR KEBAKARAN


Malam minggu ditanggal 21 April 2012 yang bertepatan dengan Hari Kartini itu adalah malam yang menegangkan. Saya dan keluarga sedang asik menonton acara reality show disalah satu channel TV swasta, tiba-tiba terjadi mati lampu di toko orangtua saya. Saya kira ini hanyalah mati lampu biasa yang suka dilakukan oleh perusahaan milik pemerintah. Dengan mulut komat-kamit saya berjalan keluar toko untuk melihat kondisi sekitar apakah tetangga sekitar toko juga mengalami mati lampu. 

Sesampainya diuar toko saya dikagetkan dengan teriakan para tetangga saya yang bilang “kabel kebakar...kabel kebakar...kabel kebakar...”. saya coba mengahampiri tetangga saya tersebut dan terjadilah percakapan singkat.

“kabel apa yang kebakar ?” tanya saya.
Tetangga saya menjawab, “itu kabel yang warna item diatas itu, arahnya ke toko kamu tuh. Cepet matiin sikringnya sana !”

Dengan raut muka yang kaget, panik dan speechless itu saya bergegas kembali ke toko dan memberitahukan orangtua saya untuk mematikan sikring listrik karena kabel kami terbakar.

Wah, seketika itu tetangga berhamburan keluar dari rumahnya. Lingkungan sekitar mulai ramai menonton kabel yang hampir saja menyebabkan kebakaran.

Walhasil, keesokan harinya kabel tersebut diganti dengan kabel yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar