Sabtu, 04 Juni 2011

Harapanku..

Jika seseorang ditanya, "Apakah harapan kamu kedepan ??" mereka pasti akan menjawab, bahwa harapan mereka adalah membahagiakan orangtua mereka, mengharumkan nama negara dan agama. Buat sayah itu bukanlah sebuah harapan melainkan sebuah kewajiban yang memang harus dilakukan oleh seorang anak kepada orangtuanya, kewajiban bagi seorang warga negara untuk menjaga dan mengharumkan nama negaranya, dan kewajiban bagi seorang yang memiliki agama.

harapan adalah suatu kondisi dimana seseorang menginginkan sesuatu bagi dirinya baik dimasa sekarang atau dimasa depannya. Harapan itu seharusnya dimiliki oleh semua orang dan harus ada dalam diri seseorang karena harapan adalah awal dari segalanya. Dengan berharap kita dapat membuat hal yang tak mumgkin menjadi mungkin. Dari sebuah harapanlah semuanya dimulai. kesuksesan, kebahagian, kekayaan dapat kita wujudkan dengan modal awal yaitu sebuah harapan.







Harapan sayah cukup sederhana, sayah hanya berharap bahwa sayah dapat menutup diri sayah dengan pakaian yang memang diwajibkan bagi seorang wanita muslim. Sederhana sekali bukan ?? tapi, rasanya begitu sulit. Walaupun kini aku memakai jilbab, tapi bagiku rasanya baju dan jilbab sayah belumlah sesempurna yang dianjurkan dalam agama sayah. sayah rasa semuanya masih belum sesuai dengan syariat.

yang dianjurkan adalah pakaian yang tidak menonjolkan atau terlalu membentuk tubuh dan jilbab yang panjang sehingga menutupi bagian dada. Sayah masih belum menjalankannya. Sayah ingin memperbaiki kelakuan sayah terlebih dahulu, sayah ingin memulainya dari membersihkan hati dan meluruskan niat. Bila sayah rasa semuanya sedah membaik, baik akhlak dan kelakuan barulah sayah akan memperbaiki bagian luar yaitu pakaian. serta tak luput sayah juga akan melengkapi semuanya dengan banyak membaca dan memperbanyak ilmu yang sayah punya. Semoga Allah mempermudah semuanya. 

Blogger, jangan berhentilah membuat sebuah pengharapan. dari semua yang blogger cita-citakan berawal dari sebuah harapan dan mimpi para blogger. Tapi jangan hanya berharap dan bermimpi, lakkukanlah sebuah tindakan untuk mencapainya, insyaallah semua yang diinginkan blogger bakal tercapai. Amien :)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar