Kamis, 02 Juni 2011

The Secret

Aku belum pernah menceritakan ini kepada siapapun. Aku anggap ini adalah sebuah rahasia, tapi kali ini aku ingin mengungkapkan rahasia itu.

Aku adalah seorang mahasiswa jurusan Sisten Informasi yang sebenarnya aku sama sekali tidak tahu apa itu sistem informasi. Bisa dikatakan aku mengambil jurusan ini karena ikut-ikutan temenku yang memang maniak komputer. Sudah 2 semester aku kuliah, tapi kadang aku suka berpikir untuk pindah jurusan dan juga pindah kampus karena sebenarnya aku lebih tertarik dengan jurusan Matematika ketimbang Sistem Informasi, dan jurusan itu tidak ada dikampusku yang sekarang.

Cita-citaku sejak kecil adalah menjadi seorang guru matematika. Bimbang banget rasanya. Kalau udah dateng malesnya, aku pasti bakal ngeluh "kenapa dulu gue ngga pikir panjang ?? kenapa dulu gue terlalu cepet ngambil keputusan ?? kenapa gue .... ??? kenapa gue ..... ??" hah, kadang aku menyesal dengan tindakanku sendiri.

Sering banget aku konsultasi sama orang-orang terdekatku. Aku juga pernah menanyakan tentang sikapku ini dengan seorang ustad. Ustad itu memberiku suatu motivasi untuk bangkit, "Semua telah kamu putuskan dan tak pernah ada yang memaksamu untuk melilih jurusan itu, maka jalanilah semua itu karena insyaAllah inilah jalan terbaik yang telah Allah tunjukkan kepadamu. Jika memang kamu menyukai matematika, maka cobalah kamu manfaatkan ilmu yang telah kamu pelajari saat kuliah untuk membuat sesuatu yang berguna bagi para pecinta Matematika. Mungkin kelak dengan ilmu itu kamu bisa membuat software matematika."

Jujur, mendengar kata-kata itu aku jadi malu dengan diriku sendiri. Seharusnya aku dapat berpikir seperti ustad itu. Aku yang memilih ini, maka inilah yang harus aku jalani. Dan ini adalah hal terbaik untuk aku dan masa depanku dari Allah.

Sekarang aku lebih PD menjalani hari-hariku saat kuliah. Kekuranganku mengenai komputer dan teknologi kini dapat ku atasi dengan belajar, dan belajar itu dapat ku atasi dengan caraku sendiri. Kalau masih kurang apa yang aku pelajari, aku masih punya teman yang selalu mau mengajarkan dan membagi ilmu pengetahuannya kepadaku --> their are "L FAMILY" --> Bang L (younus), Jongwoon (ayu), Jenjen (jeanny), Mol (nury) dan Panci (panji), thanks guys :) ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar