Sabtu, 04 Juni 2011

Kegelisahan

Orang gelisah dikarenakantak bisa menerima sesuatu yang tidak mereka harapkan itu terjadi. mereka gelisah karena takut akan kegagalan, mereka gelisah karena mereka merasa kehilangan, mereka gelisah karena masalah keluarga, atau dikalangan sebagian kaula muda mereka gelisah terhadap hubungan mereka dengan sang pacar.

Gelisah memang terkadang sulit untuk diatasi, tapi hanya diri sendiri pulalah yang paling bisa mengatasi kegelisahan tersebut. Mungkin orang yang sedang gelisah itu memerlukan bantuan dari orang lain untuk menyelesaikan masalah yang sedang dia hadapi, tapi itu hanyalah bersifat sementara karena tetap sajah seseorang yang gelisah tersebut haruslah meliki niat dalam dirinya untuk menghilangkan rasa gelisah tersebut.



Gelisah dapat diatasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mencoba memotivasi diri agar tidak terlalu larut dalam sebuah masalah yang sedang dihadapinya. Cobalah membuat diri itu menjadi nyaman dan santai, jangan terlalu membebankan otak, pikiran dan hati dengan masalah.

Kebanyakan orang gelisah karena terlalu fokus pada masalah yang dihadapinya tanpa mencoba untuk memikirkan apa solusi yang seharusnya diambil untuk menyelesaikan masalah tersebut. hal inilah yang salah dan membebankan otak seseorang. Hal terbaik adalah buat diri itu nyaman, dekatkan hati dengan sang pencipta dan mintalah petunjuk dari-Nya, pusatkan pikiran pada penyelesaian bukan pada masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar